Wednesday, February 17, 2010

^persahabatan bagai kepompong^



Nama Sondy adalah gabungan dari nama kedua orang tuanya yaitu Sony dan Diah. Sedangkan Alin adalah nama panggilan dari Marlina.
Sondy adalah orang yang unik, menyenangkan, dan suka mambangkitkan semangat, dan Alin adalah orang yang tegas, humoris, dan ceria.
Alin dan sondy bersahabat sudah lama, berawal dari penampilan mereka yang sama-sama cuek, tapi jika dibandingkan Sondy adalah yang terlebih cuek daripada Alin. Sondy suka menebar senyuman dan berbeda dengan Alin yang jarang menampilkan senyuman.
Mereka suka membicarakan hal-hal yang besar, seperti Sondy yang memiliki cita-cita menjadi presiden dan Alin yang bercita-cita menjadi salah satu menteri dinegara mereka sendiri.
Banyak hal yang sering mereka bicarakan secara detail, baik itu tentang pekerjaan, keluarga, pasangan hidup, masa depan bahkan tentang bangsa-bangsa, tetapi lebih dari semua itu mereka selalu menaruhkan cita-cita pada Tuhan.
Mereka suka mengeksplor diri mereka, karena mereka tahu Tuhan menciptakan mereka sempurna adanya dan disamping itu mereka sedang membanggakan ciptaan Tuhan.

Seorang sahabat dibutuhkan untuk dapat membangun, untuk apa bersahabat jika sahabat menjatuhkan kita?.
Seperti Alin dan Sondy yang selalu menegur ketika ada yang salah dengan sikap atau perkataan mereka. Sebenarnya persahabatan itu tidak harus menuntut perhatian, karena sahabat memiliki pengertian.

Persahabatan bukan bagai “kepompong” melainkan bagai “kedondong” karena diluarnya licin tetapi didalamnya tajam. Artinya persahabatan dimulai dengan sesuatu yang baik namun ditengah-tengahnya akan ada yang menajamkan, supaya dalam persahabatan ada juga pembentukkan karakter.

No comments: