Wednesday, February 9, 2011

awal dan akhir


Tuhan telah menjadi tempat awal dan terakhir..

Banyak hal yang tidak bisa terkatakan ketika saya sengaja bertemu dengan sahabat ataupun orang-orang yang terdekat dengan saya, namun sulit mengungkapkannya. Terkadang saya berpikir keras tentang kata-kata yang lebih dari yang saya rasakan, tapi sangat sulit menemukannya.

Saya hanya manusia yang masih memiliki perasaan, yang terkadang pun masih menyalahkan perasaan. Sempat saya bertanya pada Tuhan ‘mengapa Kau ciptakan perasaan jika manusia hanya merasakan kekesalah,kekecewaan, sakit hati dan perasaan-perasaan lain yang membuat terpuruk?’ Tapi ternyata bukan dititi ‘perasaan’ lah yang seharusnya disalahkan, tapi lihatlah pada pikiran kita, karena ternyata pikiran yang akhirnya memerintahkan perasaan untuk mendalami sebuah hal yang mungkin seharusnya tidak kita dalami lebih lagi.

Banyak hal yang membuat saya bertanya-tanya, bingung, aneh dan hal lainnya yang lagi-lagi tidak terkatakan. Tapi benar, Tuhanlah yang akhirnya kembali membuat saya memahami arti sebuah tujuan yang harus dicapai bukan sekedar menggunakan perasaan tapi sebuah kepercayaan yang kuat. Sebuah kepercayaan akan membawa saya pada garis akhir yang sebenarnya bisa dengan cepat saya lalui.

Memang hanya Tuhan-lah yang menjadi tempat awal dan akhir,karena segala sesuatunya dimulai dari-Nya dan akan berakhir dalam-Nya.

No comments: